Kamis, 14 Juli 2011

Karya Esti kinasih !!!

FAIRISH
“Lo pura-pura jadi pacar gue ya. Rish? Biar gue nggak dikerubutin cewek-cewek centil itu,” pinta Davi.
“Tapi … konsekuensinya, Dav.” Ujar Irish pelan.
“Elo punya cowok?” Kali ini ganti Davi yang tersentak kaget. “Atau … lagi ada yang lo suka?”
Irish buru-buru geleng kepala. “Buka gitu. Kalo mereka nyangka kita beneran ….”
“Biarin aja. Bagus malah!” Davi menggenggam kedua tangan Irish. Akhirnya Irish menerima permintaan Davi meskipun dengan setengah hati. Tapi setelah dijalani, Irish senang kok menjadi satu-satunya cewek yang paling dekat dengan Davi, walaupun cuma untuk sementara dan tanpa ada ikatan apa-apa. Irish emang ngga secantik Penelope Cruz. Dia cuma cewek biasa, yang di sekolah pun sama sekali ngga ngetop. Karena itu Davi merasa aman, soalnya dia merasa ngga bakalan naksir Irish. Tapi saat muncul cowok lain yang bikin Irish terpikat, kok Davi jadi ngga rela kehilangan Irish, ya?
dari seluruh novel mbak esti, ini novel yang paling saya suka dan juga novel pertama yang saya baca dari semua karya mbak esti (:

Novel lainnya karya mbak esti :
Dia, Tanpa Aku! 

Sinopsis:

"Ronald,cwok klz 2 SMA,udah lma nksir citra yng msih klaz 3 SMP.Tapi ronald blum mau PDKT.Ia mnunggunya smpai citra masuk SMA,krena itu ia hanya bisa mngamati citra dri jauh..Saat yng d'tunggu Ronald slam berbulan-bulan akhirnya tiba.Citra masuk SMA!Namun Ronald kcewa krena trnyta citra masuk SMA yng sma dngn adiknya,Reinald,dan sekelas pula.Namun,Keinginan dan harapan terbesar Ronald untk mndekati Citra tak pernah terwujud.Cowok itu kcelakaan dan tewas ditempat,tidak jauh dari rumah Citra.Reinald mngnggp Citra-lah pnyebab kmtian kk'nya.Rasa marah dan keinginannya untk mnylahkn Citra mmbuat sikapnya trhdap cwe itu mnjdi pnuh prmusuhan.Keduanya kemudian kerap brtengkar tnpa citra tahu alasan sbnarnya..Sikap Reinald berubah drastis ketika Citra mmutuskn untuk tdk lgi mngchknnya.Dan akhirnya Reinald itu tnpa sdar mnjga Citra demi almarhum kk'nya.."Gue suka cewek lo,"ucap Reinald suatu hari didepan foto Ronald.Dan itu mmbuat sng kakak kmudian "Kembali"!
Novel ini bikin merinding -__-" dan lumayan gak bisa logika >_< tapi keren!!!!! mana Citra nya sama seperti saya, suka warna biru (:

Cewek!!!

Susah deh kalo punya cowok pencinta alam. Malam Minggu tetep aja ngejomblo, soalnya mereka lebih memilih ngapelin gunung daripada ngapelin pacar!Coba aja tanya pada Langen, Fani, dan Febi. Langen si keras kepala, pendukung emansipasi. Fani yang manis sebenarnya berjiwa pemberontak. Dan Febi yang ayu, masih berdarah ningrat. Apesnya, ketiganya berpacaran dengan tiga cowok gunung di kampus mereka.Langen dan Rei jadian karena cinta, tapi lama-lama sering ribut. Fani pacaran dengan Bima karena terpaksa, lebih banyak ributnya daripada mesranya. Sedangkan hubungan Febi dan Rangga adem ayem aja. Masalahnya: Rei, Bima, dan Rangga, tak pernah mengajak cewek mereka naik gunung, tapi bersedia jadi bodyguard Stella yang supergenit dan Josephine yang berbodi yahud. Jelas Langen jadi `gerah` dicuekin Rei.Akhirnya, Langen cs menantang Rei cs kebut gunung alias dulu-duluan sampe puncak! Berhasil? Wah, emangnya cuma cowok yang jagoan? Tul, nggak? 

Still...

Ceritanya itu tentang 3 sahabat laki-laki yang namanya Bima, Rei, dan Rangga. Bima itu, cowok yang gampang banget naksir cewek dan langsung ajah ngajak jalan tuh cewek dan nggak peduli cewek itu suka sama dia apa enggak (kebanyakan sih... cewek yang dia taksir juga naksir dia... orang dia ganteng)

Terus, kalo Rei adalah tipikal cowok yang cerdas dan selalu mikir dengan logika (tapi jangan salah persepsi, dia nggak kutu buku lagi!)

Sedangkan Rangga, dia itu cowok yang sebenernya sayang sama pacarnya tapi pernah kedapetan selingkuh.

Di STILL ini, juga bercerita tentang 3 sahabat cewek. Fani, Langen, dan Febi. (Aku sih, Illfeel sama nama Langen-nya. Kesannya kayak bukan nama gitu deh...)^^

Fani, cewek yang menderita banget karena dia... secara paksa menjadi pacar Bima. Inget ya, secara paksa! Soalnya, Bima tuh bingung gara-gara nggak bisa ngedapetin Fani segampang cewek-cewek lainnya (emang kenyataan Fani nggak suka sama Bima kok)^^ Akhirnya, Bima maksa Fani buat Jadi pacarnya deh... Mau nggak mau, Fani mengikuti ajah Bima. Soalnya, Bima itu ehm... agag Psikopat gitu.... Fani nggak berani ngelawan Bima.

Langen, cewek yang mendukung emansipasi wanita. Dulu, Rei (pacar Langen) dan temennya, Bima serta Rangga sangat nggak setuju kalo cewek itu bisa ngikutin apa yang dilakukan sama anak cowok. Dan Langen, sebagai wanita jelas merasa nggak setuju. Dia berusaha membuktikan bahwa sesungguhnya cewek itu mampu melakukannya. Dan diadakanlah lomba hiking di gunung gitu. Antara kubu Bima, Rei, dan Rangga dengan Kubu Fani, Langen, dan Febi. Hampir ajah kubu cewek kalah. Namun karena Langen cerdik dengan melepas bajunya hingga dalemannya kelihatan n' menarik perhatian para cowok, mereka menang.

Sedangkan Febi, adalah pacar Rangga yang pernah diselingkuhin sama Rangga tapi tetep mau nerima Rangga lagi. Katanya, cowok itu emang sudah kodratnya untuk selalu tergoda sama cewek. Dan tinggal memberi kesempatan kedua ajah untuk membuktikan cinta Rangga padanya. Walah-walah... kalo aku sih udah kutinggal (halah! Kayak pernah punya cowok ajah aku ini!!!^^)

Nah, novel ini dimulai dari kisah Rei yang mutusin Langen karena marah banget saat Langen buka bajunya di Gunung waktu itu (cerita itu ada di novel sebelumnya "CEWEK!!" yang belum pernah aku baca) Rei nggak rela kalo tubuh Langen dilihat sama orang laen yang bukan dirinya (lh, apa itu maksudnya? Jadi buat Rei boleh gitu tha? Wah... nggak bisa nih... negative impact nih.....^^)

Mereka berdua sama-sama masih saling suka. Tapi, karena ego dan gengsi masing-masing, mereka sealu menghindar jika ketemu.

Sedangkan Fani, dia sudah nggak kuat dengan Bima. Dengan mengumpulkan seluruh kekuatannya dia memberontak pada Bima. Dia minta putus.

Waduh... bima yang tempramen jelas nggak mau lah.... dia nggak rela dan nggak sampe mikir, kenapa sih ada cewek yang mengucap kata putus duluan? Padahal, belum pernah ada cewek yang minta putus sama dia kalo nggak dia dulu yang mutusin. tu juga dibumbui sama ceweknya yang ngerengek-ngerengek minta balik. Lha ini.... kenapa Fani bisa minta putus gitu?

Bima nggak rela dan dia heran. Apa kurangnya dia? Saat Bima tanya, Fani malah melarikan diri dari Bima. Sejauh-jauhnya.

Namanya orang agak-agak psikopat dan terlalu ambisian kayak Bima, jelas Fani adalah lawan yang kecil. Bima bisa ngejar Fani dengan mudah. Tapi, fani punya banyak pendukung. Ada Febi dan Rangga serta Rei (bahkan sahabat Bima mendukung Fani putus dengan Bima) Mereka berpikir Bima sudah terlalu berbahaya buat Fani. Dan Langen pun juga mendukung. Walau dengan itu dia berkali-kali ketemu dengan Rei dan membuat rasa sayang yang masih ada dan ingin dilupakan jadi berantahkan.

Gimana akhirnya? Bima berhasil menangkap Fani dan memeluknya erat-erat.Entah kenapa Bima merasakan Cinta yang sangat dalam sama Fani. Dan ironinya (emang takdir terkadang menyuguhkan sebuah Ironi, aku juga pernah ngerasain itu) cewek yang dicintainya pertama kali itu telah menolaknya mentah-mentah dengan seluruh kekuatannya.

Itu ngebuat Bima luar biasa Frustasi. Dia menghalalkan segala cara buat ngedapetin Fani. Dia nggak peduli semuanya. Bahkan Rangga dan Rei yang mencoba untuk mengingatkannya malah dimarahin.

Fani, pasrah menerima semuanya ketika dia berada kembali di tangan Bima. Yang bisa dilakukannya cuma menangis dan menangis. Pernah juga ada kejadian Fani dikurung sama Bima.

Waw!! Bima frustasi lah ngeliat Fani nangis-nangis terus tiap harinya. Akhirnya dia sadar satu hal, walau dia ngedapetin Fani di tangannya, tapi hati Fani nggak ada dalam genggamannya. Hati Fani itu berada Jauh walau jasadnya dekat sama dia.

Aku sempet sedih waktu Bima berpikir kayak gitu. Dan dia jadi sadar. Dengan sisas-sisa perasaannya yang terkikis habis saat menyadari itu semua, akhirnya dia bisa ngelepas Fani. Betapa leganya Fani saat itu. Bahkan, dengan cepat Fani bisa menemukan cowok idamannya. Catet : Cowok yang benar-benar idaman. Tentu ajah berbeda tiga ratus tujuh puluh derajat (yee... emang ada???)

Sementara Bima, diatas keterpurukannya dia menjelajahi masa lalunya. Dengan beribu cewek yang pernah jadi pacarnya (beribu itu cuma kiasan lho ya... masa' iya ada cowok yang bsa pacaran seribu kali? Pingsan aku kalo ada yang kayak gitu....^^)

Ternyata, banyak cewek yang hancur hidupnya setelah Bima mutusin mereka. Karena percaya apa enggak, Cewek "bekas" Bima.... selalu diCap yang aneh2 di kampus Bima. Bima juga baru tahu kalo setiap cewek mantan dia itu selalu berkonotasi "tidak gadis" lagi. Wuah.... Bima jelas marah lah.... dia nggak pernah ngapa-ngapain kok...

Mirisnya, ada mantannya yang berhenti sekolah karena hamil. Awalnya Bima kaget luar biasa dan memutuskan untuk mendatangi rumahnya, cewek itu tampak kaget didatengi Bima. Dia bicara gini (kalo gag salah) "Mau apa? Minta balik? Gue udah punya anak sekarang!" Yah... kasarannya gitu lah....

Wuah....Bima marah. Emang dia pernah ngapain tuh cewek??

Ternyata, anak itu emang bukan anak Bima. Itu adalah anak dari cowok laen yang nggak bertanggung jawab karena konotasi Mantan bima itu adalah cewek nggak bener yang sudah rusak. Makanya cowok itu berani berbuat sejauh itu sama mantan Bima tadi...

Bima jadi keinget sama Fani. Terus Fani gimana? Apa yang terjadi setelah Fani putus dengan dia?

Nyatanya Fani malah asyik jalan sama cowok yang baek banget kok. Dan Fani menikmati itu.

Nggak hanya sampai disitu, rupanya Fani termakan oleh tampang luar. Giaman jadinya kalo cowok pujaannya itu hanya menganggap Fani adalah"bekas" Bima??? 

oke, segitu dulu ya ulasannya. nanti lanjut lagi!! (:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar