Kamis, 14 Juli 2011

Eiffel, Tolong! & From Paris to Eternity by. Clio Freya

Eiffel, Tolong!
Apa ya yang harus saya bilang mengenai novel karya Clio Freya ini selain luar biasa?  .
Well, novel ini bercerita tentang seorang gadis bernama Fay yang pergi ke Paris, SENDIRIAN! Awalnya sih ga begitu, dia sebenarnya berencana untuk pergi dengan mamanya yang bekerja sebagai seorang konsultan. Kebetulan, mamanya ditugaskan untuk pergi ke Paris. Tapi, mendekati hari H, perjalanan ke Paris dibatalkan oleh pihak kantor mamanya dan dialihkan ke Brazil. Tapi, tiket Fay tidak bisa diubah atau dibatalkan. Terpaksa, Fay tetap pergi ke Paris sendirian, dan homestay di rumah Jacque dan Celine di Paris untuk mengikuti agenda mamanya yang menyarankan Fay untuk mengikuti kursus bahasa Perancis selama dua minggu.
Baru sehari di Paris, ia sudah diculik oleh beberapa pria berjas saat tengah berjalan-jalan di sekitar menara Eiffel. Ia kemudian dibawa di suatu tempat dan dipaksa melakukan suatu tugas oleh seorang pria bernama Andrew McGallaghan. Mau tidak mau, Fay mengikuti perintah Andrew untuk menyamar sebagai Seena, seorang gadis Malaysia yang merupakan keponakan musuh Andrew, Alfred Whitman, karena paras Fay begitu mirip dengan Seena. Fay kemudian dilatih oleh Andrew beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum ia benar-benar menjadi seperti Seena. Fay dipaksa berlari, push-up, diet, berdandan, dan mempelajari hal-hal detail tentang Seena. Yak, meski pun Andrew McGallaghan ini gantengnya menyerupai gabungan antara Pierce Brosnan dan Brad Pitt, dia adalah pria yang sangat kejam.Dia akan menghukum Fay jika ia sampai melakukan kesalahan. Ditendanglah, disambit pakai rotan, ditampar, dan diancam. Sadis! Bukan hanya itu, Fay juga jatuh cinta dengan keponakan Andrew, Kent.

Menurut saya novel ini setiap detail yang dijelaskan di novel ini seperti mengajak kita masuk ke dalam ceritanya. Masuk bersama Fay, berjalan-jalan di Paris dan menikmati suasananya. Beda banget dari novel-novel teenlit yang selalu menceritakan kegalauan remaja ketika beranjak dewasa. Saya rasa sih, kalau novel ini dijadikan film, mungkin genrenya akan menjadi action, drama, dan romantic sekaligus.  Dan pesan moral dari novel ini adalah "Jangan pernah jalan-jalan sendirian, walau pun kamu ditawarkan keliling dunia sekali pun! Jangan pernah!" well, kalau saya, saya akan tetep pergi karna saya suka petualangan. 
n.b : saya kagum sama Andrew McG XD

From Paris to Eternity

Setelah menyelesaikan “tugas” dari Andrew McGallaghan, Fay Regina Wiranata kembali ke Indonesia, kembali menjadi siswa biasa. Tak secuil pun kisah serunya di Paris ia bocorkan kepada sahabat-sahabatnya dan orangtuanya.
Fay hampir yakin kehidupannya akan berjalan normal seperti biasa. Namun, ia mendapat kejutan lain yang mau tak  mau menyeretnya kembali ke peristiwa di Paris: ia menjadi juara lomba mengarang berbahasa Prancis dengan hadiah kursus singkat selama satu minggu di Paris!
Yakin dirinya tidak pernah mengikuti lomba yang dimaksud, tambahan lagi berita itu disampaikan oleh Institute de Paris yang merupakan kedok penculikannya tahun lalu, Fay tahu ia tidak punya pilihan lain kecuali berangkat memenuhi panggilan Andrew.
Hari-harinya ternyata berjalan lebih berat daripada yang ia sangka. Selain mendapat pengawasan dari rekan Andrew bernama Philippe Klaan yang sikapnya sangat tidak bersahabat, Fay juga harus menata kembali perasaannya kepada Kent, juga Reno.
Selesai melaksanakan tugas, hidup memberikan kejutan lain yang amat mengguncang Fay: pesawat yang ditumpangi kedua orangtuanya mengalami kecelakaan dan orangtuanya dikabarkan meninggal dunia. Fay harus buat keputusan terberat dalam hidupnya: tetap di Jakarta dengan ketidakpastian akan masa depan, atau pergi ke Paris demi sebuah kepastian masa depan namun sekaligus membuatnya terpuruk sepanjang masa.
  wow, keren. saya udah ga' sabar nunggu terbit buku ini. pengen langsung baca. awalnya buku ketiga bakalan terbit pas buku Eiffel, Tolong! cetakan ketiga terbit (: tapi ternyata ga' jadi dan sampai sekarang belum terbit juga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar