Selasa, 06 Juni 2017

Liburan ala ala

Jadi karna dapet libur satu bulan sebelum yudisium di kampus alhasil aku pulang dan pas pulang jejeng dari ortu sampai adik komennya sama "ko iteman? Ko kusam? Gendutan?" Oke ini kalau gendut emang dan emang sih pengen kurus tapi apa daya motivasinya belom ada, masih pengen nikmatin namanya makan enak apalagi liburan dirumah, makanan rumah mana mau di sia" in soalnya kalau udah balik kampus makanannya warteg #bosan makanan cafe juga masih kalah enak dari makanan rumah 😌 tapi kalau masalah item sama kusem ini emang ada alasannya, semenjak ngerjain skripsi dan karna skripsi emang ngambil yang harus terjun ke lapangan, kadang dari pagi sampe sore ga hanya diam disatu tempat ini malah keliling dengan kondisi super duper panas dan polusi karna naik motor plus ditumpangin lagi sama temen πŸ˜‚ udah syukur kalau ngga skripsi kaga bisa jalan pemirsa, saat keluar buat terjun lapangan udah pake sunblock wajah sama badan, pake jaket (perduli panas yang penting ga tambah item) pake kaos kaki, masker walaupun ga pake sarung tangan karna ga punya haha tetep aja kulit gosong ga terhindarkan dan semenjak skripsi juga jadi ga rajin rawat diri (padahal mulai sadar akan pentingnya merawat diri itu bulan agustus 2016 ehh tahun 2017nya udah skripsi #sedih ga sih) karna energi udah habis sama yang namanya terjun lapangan alhasil sampe kamar tepar. Jadi kayak kata orang-orang "skripsi itu indah untuk dikenang tapi tidak untuk di ulang" πŸ˜‚ jadi dirumah sebenarnya ada motivasi buat jadi rajin lagi rawat diri karna dari dulu pengen banget kelihatan bersih cerah ga kusam terutama muka kayak muka adik tapi ga pernah kesampean akhirnya liburan satu bukan ini dikasih kesempatan 
Aku jadi rajin maskeran minimal aku sempatin 1xsehari maksimal 2xsehari setiap hari (kelewat rajin ga? Haha) walaupun pengennya sih wajah bersih cerah ga kusam secara instan tapi aku lebih prefer pake bahan alami dengan cara menghabiskan bahan bahan yang ada di kulkas
Kalau ditanya masker apa yang dipake? Jawabannya semua bahan aku pake
Yang selama ini udah aku coba
Masker pisang, nanas, tomat, alpukat, madu, telur, bengkoang, yogurt yang rasa plain (ada yang cair buat campuran dengan bahan masker lain, ada yang creamy and thick buat dipake tunggal ga dicampur apa") jeruk nipis, kadang aku mix sampai 3 varian contoh pisang+madu+jeruk nipis atau yang dua varian bengkoang + yogurt cair rasa plain 
Macem" eksperimen tergantung bahan di kulkas dan semua nya blender ya bukan dipotong soalnya kalau dipotong" mikirnya takut ga kena semua di wajah haha 
Dan alhamdulillahnya selama ini ganti" bahan masker ga buat wajah kenapa" (jangan sampai) 
Manfaat yang aku dapatkan wajahku lebih bersih dari sebelumnya walaupun ada dua bekas jerawat yang susah ilang (satu dapet dari diperjalanan sebelum pulang ke rumah, satunya karna aku lupa bersih in wajah pas balik dari luar rumah) 
Selain itu wajah jadi lebih halus bukan lebih halus malah halus pake bangettttt rasa pengen pegang pipi terus, wajah juga jadi kenyal" kesampingkan faktor gendutnya ya 😌
Apakah kulit wajah jadi lebih cerah? Jawabannya iya tapi kalau putih belom sampai ketahap sana tapi kalau cerah #YES 
Untuk kusam masih apa ngga? Jawabannya so so, alias pas abis cuci muka setelah maskeran jelas kulit wajah jadi ga kusam tapi besoknya udah kusam lagi walaupun dapet bagusnya yaitu kulit wajah ga sekusam dulu makanya aku bilang okelah kulit jadi ga sekusam dulu lebih mendingan 😏
Aku tanya ke ortu sama adik gimana apa ada perubahan pas awal sampai rumah dulu dengan sekarang (sekarang ini minggu ke empat alias minggu terakhir aku dirumah ya, hari minggu ini aku udah balik ke kampus lagi #sedih males balik kampus) 
Dan mereka jawabannya ada tapi ga kontras banget (bagiku udah seneng banget dapet jawaban begitu haha πŸ˜‚ ga sia" perjuangan sok kerajinan ku) 
Jadi setidaknya pas balik kampus biat yudisium wajah ga parah" banget lah ya πŸ˜‹

Tidak ada komentar:

Posting Komentar